Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

MUI Dukung Capres yang Dukung Jaminan Produk Halal

Komitmen tentang jaminan produk halal perlu menjadi pertimbangan publik untuk mendukung calon presiden (capres) pada pemilu presiden yang akan datang.
Andreas Ryan Sanjaya
Andreas Ryan Sanjaya - Bisnis.com 22 Mei 2014  |  19:54 WIB
MUI Dukung Capres yang Dukung Jaminan Produk Halal
Ketum MUI Ma'ruf Amin - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komitmen tentang jaminan produk halal perlu menjadi pertimbangan publik untuk mendukung calon presiden (capres) pada pemilu presiden yang akan datang.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa capres yang pantas didukung adalah capres yang memiliki komitmen dengan penetapan jaminan produk halal.

“Jangan memilih calon presiden yang tidak pro. Nanti kalau mereka tidak pro gimana? Ya tidak halal semua,” tuturnya dalam acara Diskusi Publik “Mencari Presiden yang Pro UU Jaminan Produk Halal”, Kamis (22/5/2014).

Produk halal, lanjutnya, adalah bukan hanya isu yang perlu dibahas di domestik saja. Isu ini sudah menjadi perhatian di seluruh dunia dengan peran MUI yang memberi pengakuan terhadap sekitar 45 lembaga sertifikasi halal di seluruh dunia.

Dia mengatakan selain akan menyampaikan tawaran komitmen tentang hal tersebut, isu lain yang juga akan disampaikan adalah tentang kesyariahan. Isu yang terakhir ini perlu digarap karena menyangkut kehidupan umat muslim di Indonesia yang merupakan mayoritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres 2014 produk halal
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top