Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK TANGKAP BUPATI BOGOR: PPP Siap Beri Bantuan Hukum ke Rahmat Yasin

Partai Persatuan Pembangunan akan menyiapkan bantuan hukum untuk kadernya yang juga Bupati Bogor Rahmat Yasin, yang baru saja tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi

Bisnis.com, JAKARTA- Partai Persatuan Pembangunan akan menyiapkan bantuan hukum untuk kadernya yang juga Bupati Bogor Rahmat Yasin, yang baru saja tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Pasti perlu diberikan bantuan. Apalagi dia Ketua DPW PPP Jabar, itu salah satu basis PPP, akan dapat perhatin khusus," kata Wakil Sekjen PPP Saifullah Tamliha saat dihubungi, Kamis (8/5/2014).

Terkait dengan jabatan Yasin di partai, Tamliha mengatakan bahwa DPP PPP baru akan memberikan sanksi jika Yasin sudah ditetapkan secara resmi sebagai tersangka oleh KPK.

"Tunggu pengumuman KPK statusnya seperti apa. Kalau tersangka dia harus mundur," ujarnya.

Rahmat Yasin ditangkap KPK kemarin di rumahnya, Perumahan Yasmin, Sektor 2, Jalan Wijaya Kusuma Raya, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor sekitar pukul 19:00 WIB.

Selain Yasin, KPK juga mengamankan Kadis Pertanian Bogor, ajudan dan sopir Yasin, serta pihak swasta. KPK menangkap tangan Rahmat Yasin, terkait pengurusan izin rancangan umum tata ruang (RUTR) Bogor-Puncak-Cianjur.

Selain menangkap mereka, KPK juga menyita uang dalam jumlah miliaran rupiah saat operasi tangkap tangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper