Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siswa SMP Bekasi Ciptakan Teknologi Tepat Guna

Sejumlah siswa sekolah tingkat menengah di Kota Bekasi menciptakan teknologi tepat guna yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu/JIBI
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu/JIBI

Bisnis.com,BEKASI - Sejumlah siswa sekolah tingkat menengah di Kota Bekasi  menciptakan teknologi tepat guna yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Hasil kreasi siswa tersebut antara lain teknologi pengering pakaian, alat pendeteksi datangnya banjir, mesin peras kelapa,  perangkap nyamuk dengan daya tarik lampu flouren berwarna ungu, alat pendingin minuman sederhana, teknologi charger aki yang tidak membutuhkan waktu lama untuk mengecas, serta beberapa teknologi lainnya.

Untuk mengetahui kualitas dari teknologi yang diciptakan para siswa, Pemkot Bekasi menggelar acara Lomba Cipta Inovasi Tekonolgi Tepat Guna Tingkat Kota Bekasi tahun 2014. Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu membuka lomba yang diikuti puluhan pelajar dari sekolah menengah di Kota Bekasi yagn diselenggarakan di Balai Patriot Kantor Walikota Bekasi, Jumat (2/5/2014) bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. 

Wakil Walikota merasa bangga dan takjub melihat para peserta lomba sebab banyak teknologi tepat guna dihasilkan melalui tangan-tangan siswa sekolah menengah.

“Kami bangga atas hasil kreatifitas para siswa ini", kata Saikhu dalam laman bekasi kota, Sabtu (3/5/2014).  

Saikhu mengharapkan kepada para peserta untuk terus memberikan ide-ide kreatifitasnya dan inovasi-inovasinya dalam bidang teknologi. Dalam hal ini, pemerintah akan mendukung upaya pengembangann ide-ide tersebut. Sehingga Kota Bekasi mampu menghasilkan teknologi-teknologi yang muktahir.

Usai membuka acara ia didampingi guru-guru dari sekolah peserta lomba melihat dan menanyakan kegunaan teknologi ini kepada anak didik mereka. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper