Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CAPRES PRABOWO: Temui Ketua Majelis Syuro PKS, Incar Aher Jadi Cawapres

Calon Presiden Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto menemui Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Ustad Hilmi Aminuddin di kawasan Bandung Utara Jawa Barat pada Rabu (23/4/2014).
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 25 April 2014  |  10:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto menemui Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Ustad Hilmi Aminuddin di kawasan Bandung Utara Jawa Barat pada Rabu (23/4/2014).

Dalam pembicaraan pucuk pimpinan tertinggi kedua partai ini berkembang spekulasi kedatangan Prabowo untuk mengajak PKS berkoalisi dan salah satu opsinya, menggandeng kader potensial PKS yang kini menjabat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon wakil presiden.

Menanggapi hal itu, DPW PKS Jabar merestui jika akhirnya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subiyanto akan meminang salah satu kandidat capres dari partainya, yakni Aher sebagai cawapres pada Pemilu Presiden 2014.

"Kami di DPW PKS Jabar orang yang percaya mekanisme yang ditempuh itu telah sesuai prosedur, maka semuanya akan taat," kata Ketua DPW PKS Jabar, Tate Qomarudin, sebagaimana dikutip Antara.

Dia menolak berkomentar lebih jauh perihal pertemuan Capres Prabowo dengan Hilmi Aminuddin.

"Jadi kemarin itu (mekanisme pertemuan antara Prabowo dengan Hilmi Aminuddin) sudah ranah DPP, jadi saya tidak diberi tahu dan saya tidak ingin mencari tahu," katanya.

Dia mengemukakan suhu politik jelang Pemilu Presiden 2014 menghangat karena sedang musim lamar-melamar antara tokoh partai politik.

"Ya itu (kunjungan Prabowo ke Hilmi) bagian dari itu," ujarnya.

Aher enggan berkomentar lebih lanjut tentang pertemuan tersebut. "Kalau untuk koalisi, silahkan tanya saja ke Pak Hilmi atau tanya pengurus DPP PKS. Jangan tanya saya nanti salah jawab. Yang jelas saya tahu dari koran," katanya.

"Mengenai pertemuan Prabowo dan Pak Hilmi seperti apa pembicaraannya saya tidak tahu hasil dari pertemuan tersebut saya tidak tahu dan belum diberi tahu. Mungkin kalau mau tahu konfirmasi ke pengurus DPP atau ke Ustad Hilmi," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top