Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENGHARGAAN LINGKUNGAN: Kementerian LH Perketat Kriteria

Kementerian Lingkungan Hidup akan memperketat kriteria penilaian penghargaan Kalpataru dan Adipura kepada daerah karena banyak peraih penghargaan yang kondisi lingkungan sangat memprihatinkan.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 21 April 2014  |  18:20 WIB
Logo Lingkungan Hidup. Kriteria penerima penghargaan diperketat - JIBI
Logo Lingkungan Hidup. Kriteria penerima penghargaan diperketat - JIBI

Bisnis.com, PEKANBARU--Kementerian Lingkungan Hidup akan memperketat kriteria penilaian penghargaan Kalpataru dan Adipura kepada daerah karena banyak peraih penghargaan yang kondisi lingkungan sangat memprihatinkan.

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya mengatakan akan mengevaluasi kriteria penghargaan terkait penghargaan lingkungan.

"Bagi daerah peraih penghargaan, minimal bisa memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat setempat tentang bahaya-bahaya yang ditimbulkan akibat kerusakan lingkungan,"   ujarnya saat membuka rapat koordinasi pengelolaan lingkungan hidup ekoregion Sumatera 2014, Senin (21/4/2014).

Dia menambahkan jika kondisi kemerosotan kualitas lingkungan ini terus terjadi akan mempengaruhi ketahanan lingkungan. Salah satu ciri bahwa ketahanan lingkungan sudah mulai melemah adalah dengan semakin cepatnya laju kerusakan dan pencemaran lingkungan.

Menurutnya, dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, pelibatan masyarakat dan swasta serta pemerintah menjadi aspek yang penting. Pemerintah perlu mengeluarkan program yang pro lingkungan sementara pihak swasta perlu juga menyadari akan pentingnya melindungi sumberdaya dan ekosistem pesisir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau kementerian lh
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top