Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alibaba Akan Gelar Layanan Seluler

Alibaba Group Holding, raksasa e-commerce asal China, siap meramaikan persaingan layanan seluler di negara tersebut.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 19 April 2014  |  22:18 WIB

Bisnis.com, Beijing — Alibaba Group Holding, raksasa e-commerce asal China, siap meramaikan persaingan layanan seluler di negara tersebut.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Alibaba akan mulai menawarkan layanan suara dan data 3G mulai Juni mendatang. Hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah China untuk meningkatkan persaingan di pasar ponsel terbesar di dunia tersebut. Paket penawaran terbaru ini akan dijual melalui situs Taobao dan Alibaba Tmall yang bisa dibayarkan melalui Alipay, aliansi e-payment perusahaan.

Alibaba merupakan satu dari 11 perusahaan yang menerima 11 lisensi untuk menggelar layanan seluler pada Desember tahun lalu. Dengan semakin banyak pemain, pemerintah China berharap bisa menekan harga layanan dan meningkatkan kualitas bagi sekitar 1,2 pelanggan seluler di nagara tersebut.

Dengan lisensi baru ini, Alibaba akan bersaingan dengan beberapa operator lain seperti China Mobile, China Unicom, dan China Telecom. Bulan lalu, Alibaba telah memulai proses untuk melantai bursa di Amerika Serikat. Para analis memprediksi valuasi nilai perusahaan tersebut lebih besar dari nilai saat Facebook melakukan penawaran umum perdana pada 2012.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alibaba

Sumber : Bloomberg

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top