Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Beberapa Fakta Menarik Terkait Jumat Agung

Salah satu hari raya paling penting dalam kalender Kristen adalah Jumat Agung. Hari tersebut dirayakan untuk memeringati penyaliban Yesus dan kematian-Nya di Kalvari.

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu hari raya paling penting dalam kalender Kristen adalah Jumat Agung. Hari tersebut dirayakan untuk memeringati penyaliban Yesus dan kematian-Nya di Kalvari.

Jumat Agung jatuh selama pekan suci dan dua hari sebelum Minggu Paskah. Sementara itu, Pekan Suci meliputi perayaan Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci.

Adapun beberapa fakta menarik yang berkaitan dengan Jumat Agung di beberapa tempat yang dilansir dari latintimes.com, antara lain:

1. Baru-baru ini Jumat Agung menjadi hari libur nasional di Kuba karena upaya Paus Benediktus XVI yang mengunjungi tanah Karibia tersebut pada Maret 2012. Paus meminta agar Presiden Kuba Raul Castro menjadikan hari penting keagamaan menjadi hari libur nasional.

2. Jumat Agung bukan merupakan hari libur resmi di Amerika Serikat. Meski demikian, banyak pelaku bisnis, sekolah, perguruan tinggi dan pasar-pasar keuangan tutup untuk menghormati hari tersebut.

3. Puasa dan pantangan diikuti oleh orang-orang Kristen di seluruh dunia pada Jumat Agung. Mereka tidak bisa memakan daging dan hanya mengonsumsi sekali makanan lengkap dan dua kali dengan porsi yang lebih kecil dalam sehari.

4. Jumat Agung juga dikenal dengan beberapa nama lain, seperti Easter Friday (Jumat Paskah), Great Friday dan Holy Friday (Jumat Suci).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper