Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Beberapa Fakta Menarik Terkait Jumat Agung

Salah satu hari raya paling penting dalam kalender Kristen adalah Jumat Agung. Hari tersebut dirayakan untuk memeringati penyaliban Yesus dan kematian-Nya di Kalvari.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 18 April 2014  |  01:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu hari raya paling penting dalam kalender Kristen adalah Jumat Agung. Hari tersebut dirayakan untuk memeringati penyaliban Yesus dan kematian-Nya di Kalvari.

Jumat Agung jatuh selama pekan suci dan dua hari sebelum Minggu Paskah. Sementara itu, Pekan Suci meliputi perayaan Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci.

Adapun beberapa fakta menarik yang berkaitan dengan Jumat Agung di beberapa tempat yang dilansir dari latintimes.com, antara lain:

1. Baru-baru ini Jumat Agung menjadi hari libur nasional di Kuba karena upaya Paus Benediktus XVI yang mengunjungi tanah Karibia tersebut pada Maret 2012. Paus meminta agar Presiden Kuba Raul Castro menjadikan hari penting keagamaan menjadi hari libur nasional.

2. Jumat Agung bukan merupakan hari libur resmi di Amerika Serikat. Meski demikian, banyak pelaku bisnis, sekolah, perguruan tinggi dan pasar-pasar keuangan tutup untuk menghormati hari tersebut.

3. Puasa dan pantangan diikuti oleh orang-orang Kristen di seluruh dunia pada Jumat Agung. Mereka tidak bisa memakan daging dan hanya mengonsumsi sekali makanan lengkap dan dua kali dengan porsi yang lebih kecil dalam sehari.

4. Jumat Agung juga dikenal dengan beberapa nama lain, seperti Easter Friday (Jumat Paskah), Great Friday dan Holy Friday (Jumat Suci).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paskah

Sumber : Newswire

Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top