Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Obama Care: Tahun Pertama 8 Juta Orang Mendaftar

Delapan juta orang sudah mendaftar untuk Obamacare di tahun pertama undang-undang itu dijalankan. Presiden Amerika Serikat Barack Obama meminta Partai Republik berhenti berusaha untuk mencabut.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 18 April 2014  |  13:30 WIB
Pertambahan pendaftar dari kaum muda ini dilaporkan sebelumnya oleh komisaris asuransi negara setelah mereka bertemu Obama.  - bisnis.com
Pertambahan pendaftar dari kaum muda ini dilaporkan sebelumnya oleh komisaris asuransi negara setelah mereka bertemu Obama. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Delapan juta orang sudah mendaftar untuk Obamacare di tahun pertama undang-undang itu dijalankan. Presiden Amerika Serikat Barack Obama meminta Partai Republik berhenti berusaha untuk mencabut.

“Sebagai gantinya, bekerjalah untuk memperbaikinya [undang-undang tentang Obamacare],” ujar Obama seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (18/4/2014).

Sekitar 35% pendaftar berusia lebih muda dari 35 tahun, mengalami kenaikan empat poin persentase sejak 1 Maret lau. Hal tersebut menunjukkan adanya lonjakan pendaftaran dari kelompok masyarakat muda dan anak-anak.

Menurut Larry Levitt, Senior Wakil Presiden Kaiser Family Foundation, kenaikan persentase pendaftar dari kelompok masyarakat muda ini dapat membantu menaikkan total pendapatan premi pada tahun 2015.

“Ini kabar baik bagi keuangan perusahaan asuransi, terutama jika banyak orang muda dan sehat yang mendaftar,” ujarnya.

Pertambahan pendaftar dari kaum muda ini dilaporkan sebelumnya oleh komisaris asuransi negara setelah mereka bertemu Obama. Komisaris bertemu dengan Obama dan para ajudannya selama lebih dari 1 jam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obama care
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top