Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR RANCAEKEK: Kemacetan Mengular Panjang Di Rute Garut-Bandung

Terjangan banjir akibat hujan deras yang terjadi di Rancaekek, Kabupaten Bandung masih menyisakan kemacetan di arah Garut-Bandung yang mengular panjang.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Terjangan banjir akibat hujan deras yang terjadi di Rancaekek, Kabupaten Bandung masih menyisakan kemacetan di arah Garut-Bandung yang mengular panjang.Pradewi Tri Chatami, seorang penumpang yang berencana pulang dari Ciamis menuju Bandung terjebak dalam bus dan tidak bisa berbuat apa-apa. Dikabarkan, air hujan meluber hingga jalan raya yang menyebabkan beberapa kendaraan terendam."Dari waktu Maghrib hingga sekarang [pukul 00.00] Jumat, kendaraan tidak bergerak. Kendaraan - khususnya arah Garut-Bandung - dimatikan. Para penumpang sebagian memilih tidur dalam mobil. Kesal," katanya kepada Bisnis.com melalui Blackberry Messenger.Terjangan banjir juga dimanfaatkan sebagian warga untuk berjualan antara lain makanan ringan, air minum dan aneka camilan lainnya. Selain itu, bengkel kendaraan bermotor mendadak laris lantaran banyak kendaraan yang tidak menyala.Informasi dihimpun Bisnis.com, ketinggian air pada sore tadi mencapai 80 cm. Banjir tersebut disebabkan kiriman dari Sumedang dari luapan Sungai Cikeruh, Cikijing dan Cimande. Beberapa kawasan yang terkena hantaman banjir a.l. Desa Linggar, Rancaekek, Sukamulya, Bojongloa dan lainnya."Sekarang kendaraan arah Garut-Bandung masih tak berkutik meski sesekali maju sedikit-sedikit. Tetapi arah Bandung-Garut terlihat bergerak agak lancar. Satu-dua kendaraan tampak melaju. Tetapi tetap aja bosan. Sudah enam jam," pungkas Pradewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper