Krisis Crimea: Moskwa Ancam Balas Diplomat AS

Moskwa pada Rabu (2/4/2014) mengancam melakukan tindakan balasan terhadap diplomat Amerika Serikat setelah bank JP Morgan memblokir alih dana utusan Rusia.
Rustam Agus | 02 April 2014 19:04 WIB

Bisnis.com, MOSKWA--Moskwa pada Rabu (2/4/2014) mengancam melakukan tindakan balasan terhadap diplomat Amerika Serikat setelah bank JP Morgan memblokir alih dana utusan Rusia.

Rusia menganggap sebagai tidak dapat diterima, tidak sah dan menggelikan keputusan bank JP Morgan Chase menghalangi alih dana oleh duta besar Rusia di Astana kepada perusahaan asuransi Sogaz,

Juru bicara kementerian luar negeri Rusia Alexnder Lukashevich mengatakan tindakan itu dilakukan dengan dalih sanksi anti-Rusia, yang diberlakukan Amerika Serikat.

Sogaz punya hubungan dengan bank Rusia Rossiya, yang masuk dalam daftar perusahaan-perusahaan dan individu-individu yang terkena sanksi AS atas tindakan Moskwa menganeksasi Krimea.

Washington diingatkan bahwa setiap tidakan permusuhan terhadap para diplomat Rusia tidak hanya merupakan satu pelanggaran berat hukum internasional tetapi juga awal bagi tindakan balasan, yang akan menimbulkan dampak pada pekerjaan kedutaan besar dan konsulat AS di Rusia," katanya.

"JP Morgan Chase karena itu melakukan satu perbuatan yang merugikan pada pemerintah AS," tambah juru bicara itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Rusia Invasi Crimea

Sumber : Newswire
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top