Malaysia Airlines: Kapal Selam Nuklir Inggris Pun Ikut Cari MH370

Otorita Keselamatan Maritim Australia (AMSA) mengungkapkan dalam tweetnya hari ini Rabu (2/4/2014) bahwa kapal selam bertenaga nuklir milik Angkatan Laut Inggris HMS Tireless telah tiba di area pencarian Malaysia Airlines MH370.
News Editor | 02 April 2014 10:07 WIB
Baterai kotak hitam yang merekam komunikasi data penerbangan dan kokpit akan kehabisan daya tahannya yang dirancang untuk 30 hari. - bisnis.com

Bisnis.com, PERTH - Otorita Keselamatan Maritim Australia (AMSA) mengungkapkan dalam tweetnya hari ini Rabu (2/4/2014) bahwa kapal selam bertenaga nuklir milik Angkatan Laut Inggris HMS Tireless telah tiba di area pencarian Malaysia Airlines MH370.

"Dengan kemampuan pencarian bawah laut yang canggih dari kapal selama ini maka akan memberikan sumbangan bagi upaya mencari lokasi pesawat hilang tersebut," kata AMSA seperti dikutip AFP.

Inggris juga telah melibatkan kapal perang HMS Echo untuk membantu kapal perang Australia Ocean Shield yang dilengkapi oleh detektor penangkap kotak hitam yang disuplai AS yang akan tiba Jumat ini.

Baterai kotak hitam yang merekam komunikasi data penerbangan dan kokpit akan kehabisan daya tahannya yang dirancang untuk 30 hari.

Australia sendiri telah mengingatkan bahwa mendapatkan kotak hitam di bawah laut yang dalam dan luas itu adalah pekerjaan yang sulit.

"Ini adalah operasi cari dan temukan yang paling rumit dan menantang yang pernah saya saksikan," kata Ketua Pusat Koordinasi Tim Gabungan (JACC) Marsekal (purn) Angus Houston.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
MH370

Sumber : Antara
Editor : Fatkhul-nonaktif

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top