Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaltim Rancang Program Perikanan 2015

Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) perikanan dan kelautan guna mensinergikan program kerja tahun ini dan merancang capaian program pada 2015.
ikan, perikanan
ikan, perikanan

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) perikanan dan kelautan guna mensinergikan program kerja tahun ini dan merancang capaian program pada 2015.

Dalam pembukaannya, Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal HP mengatakan rapat koordinasi ini menjadi ajang komunikasi antar dinas yang membidangi perikanan dan kelautan di kabupaten dalam penyusunan program kerja. “Sekaligus mempersiapkan program tahun depan untuk persiapan pelaksanaannya,” ujarnya, Rabu (26/3/2014).

Mukmin juga menekankan agar penyusunan program tersebut tetap mengacu pada dokumen yang telah disetujui sebelumnya seperti rencana strategis (renstra) daerah serta rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) seperti program 500.000 keramba.

Namun, dia menyayangkan Dinas Perikanan dan Kelautan tidak melibatkan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) yang menjadi garda depan dalam sektor perikanan. Karena itu, dia berharap kerja sama dengan HNSI bisa ditingkatkan agar ada komunikasi positif antara pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan program yang disusun.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Timur Iwan Mulyana menyambut baik usulan tersebut dan berkomitmen untuk melibatkan HNSI pada penyelenggaraan Rakernis ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper