Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perguruan Tinggi Terbaik Dunia, Harvard University Tetap Teratas

Times Higher Education 2014 World Reputation Rankings kembali mengeluarkan peringkat perguruan tinggi paling top di seluruh dunia yang masih didominasi oleh Amerika Serikat dan Inggris.
Harvard University/Wikimedia
Harvard University/Wikimedia

Bisnis.com, JAKARTA--Times Higher Education 2014 World Reputation Rankings kembali mengeluarkan peringkat perguruan tinggi paling top di seluruh dunia yang masih didominasi oleh Amerika Serikat dan Inggris.

Berikut adalah lima besar dari 100 perguruan tinggi yang disurvei oleh lembaga pemeringkat perguruan tinggi tersebut sebagaimana dikutip dari thelocal.fr, Kamis (6/3/2014).

Berada di peringkat pertama adalah Harvard University. Berlokasi di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat, universitas tertua di negara Paman Sam itu berdiri pada 1636. Harvard merupakan salah satu pencetak manusia-manusia paling berpengaruh di dunia saat ini.

Massachusetts Institute of Technology (MIT) tampil menempati peringkat kedua. MIT adalah sebuah universitas riset swasta yang berlokasi di Massachusetts, Amerika Serikat. Perguruan tinggi itu memiliki  32 departemen akademik dengan penekanan kuat pada bidang penelitian dan teknik.

Posisi ketiga ditempati Stanford University. Luas Universitas Stanford adalah 32 kilo meter persegi. Kampus utamanya dibatasi oleh El Camino Real Stanford Avenue, Junipero Serra Boulevard dan Sand Hill Road di bagian barat laut dari Lembah Santa Clara di kawasan  San Francisco.

Stanford secara konsisten berada dalam jajaran universitas terbaik di dunia, baik dalam hal pengajaran sekaligus penelitian. Majalah U.S. News and World Report menempatkan Stanford pada peringkat 5 dunia untuk program sarjananya tahun 2009.

University of Cambridge menempati peringkat keempat. University of Cambridge adalah universitas yang memfokuskan pada pendidikan riset. Sesuai namanya tentu saja universitas ini berada di Cambridge, Inggris. Perguruan tinggi tersebut merupakan universitas tertua nomor empat di dunia.

Sedangkan berada urutan nomor lima adalah University of Oxford. University of Oxford memiliki sejarah dan kredibilitas yang sangat panjang. Oxford merupakan universitas tertua di dunia yang menggunakan bahasa Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Sumber : www.thelocal.fr
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper