Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembudidaya Terkena Banjir Akan Dapat Bantuan Pakan & Benih

Pemerintah mengupayakan bantuan pakan dan benih ikan bagi pembudidaya yang mengalami kerugian akibat banjir yang melanda Jawa Tengah pada awal 2014.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 05 Maret 2014  |  16:01 WIB
Tambak budi daya udang - Antara
Tambak budi daya udang - Antara

Bisnis.com, SEMARANG--Pemerintah mengupayakan bantuan pakan dan benih ikan bagi pembudidaya yang mengalami kerugian akibat banjir yang melanda Jawa Tengah pada awal 2014.

Lalu Muhammad Syafriadi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jateng, mengatakan pihaknya tidak memiliki alokasi anggaran khusus untuk bantuan paskabanjir.


"Tapi kami telah berkoordinasi dengan Pemprov dan Bappeda, kalau ada anggaran bisa dialokasikan ke pembudidaya dan nelayan," ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Rabu (5/3/2014).

Di tingkat pusat, lanjut Lalu, Ditjen Perikanan Budidaya tengah merevisi regulasi terkait Tugas Perbantuan bidang kelautan dan perikanan sehingga program yang bergulir ke pemerintah kota/kabupaten berupa bantuan pakan dan benih ikan.

Bantuan tersebut akan ditujukan kepada sembilan kabupaten/kota penerima TP di Jateng, a.l. Brebes, Demas, Kendal, Pemalang, Jepara, Pati, Rembang, dan Pekalongan.

Sektor perikanan di Jateng mengalami kerugian yang cukup besar akibat banjir, pasalnya sepanjang pantura merupakan kawasan minapolitan budidaya ikan bandeng dan udang vaname.

Di Jawa Tengah lahan perikanan yang rusak mencapai 15,14 hektare dengan nilai kerugian diestimasi mencapai Rp128,64 miliar.
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

benih
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top