Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AS Puji Demokrasi dan Konvensi Capres di Indonesia

Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert Orris Blake memuji perkembangan demokrasi Indonesia, termasuk pelaksanaan Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 25 Februari 2014  |  13:33 WIB
 Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert Orris Blake  - wikipedia
Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert Orris Blake - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert Orris Blake memuji perkembangan demokrasi Indonesia, termasuk pelaksanaan Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

"Dia senang melihat kemajuan demokrasi di Indonesia,” kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman usai melakukan pertremuan tertutup tersebut. Menurut Irman Robert juga menyampaikan ucapkan selamat mengikuti konvensi tersebut kepada dirinya sekaligus mengapresiasi apresiasi bentuk konvensi yang mirip seperti di AS tersebut.

Ketika ditanya soal tujuan pertemuan itu, lebih jauh Irman mengatakan bahwa AS ingin pererat hubungan kerjasama antara kedua negara yang sduah terjalin selama ini.Di antara kerjasama itu, ujarnya, kerjasama antar parlemen karena AS menilai Indomesia sebagai mitra strategis. Namun demikian, Irman tidak memerinci substansi kerjasama tersebut. \

Menurut Irman, Robert merupakan diplomat yang cukup berpengaruh di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) AS sebagai pengganti Scot Marciel yang habis masa tugasnya. Robert merupakan diplomat yang memahami kondisi kawasan Asia karena pernah menjabat sebagai Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Kawasan Asia Selatan dan Tengah.

"Saya senang bisa bertemu dengan Ketua DPD Irman gusman dan saya terima kasih atas sambutannya," ujar Robert singkat sebelum meninggalkan tempat pertemuan

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat irman gusman dpd ri
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top