Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATKP Medan Buka Sekolah Pilot Mulai 2015

Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan akan membuka pendidikan dan latihan penerbang atau sekolah pilot mulai 2015.

Bisnis.com, MEDAN--Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan akan membuka pendidikan dan latihan penerbang atau sekolah pilot mulai 2015.

Sekolah pilot ini nantinya akan menjadi satu-satunya sarana bagi calon penerbang di kawasan Sumatra bagian Utara.

Direktur ATKP Medan Asri Santosa menyebutkan saat ini terjadi lonjakan permintaan tenaga penerbang baik dari maskapai nasional.

"Oleh karena itu kami berambisi untuk membuka jurusan pilot di ATKP Medan. Rencananya pada 2015 kami akan memulai dengan 10 siswa dan pada 2019 kami menargetkan mencapai 60 siswa, sehingga dapat meluluskan maksimal 200 pilot per tahun," ujarnya, Kamis (20/2/2014).

Asri memaparkan, ATKP Medan akan menggunakan Polonia sebagai tempat latihan lokal atau touch and go pemenuhan Flop Taruna Penerbang, hangar, ruang diskusi, dan sebagainya.

"Untuk sementara, kami sudah memastikan tiga orang instruktur. Untuk pesawat kami mendapat hibah dari STPI. Pengadaan peswat latih selanjutnya, kami akan menyewa dari pihak ketiga," tambah Asri.

Rencana ini juga telah didukung Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Dia menyetujui pembukaan jurusan pilot ATKP Medan pada 2015.

Adapun, Gatot telah menghubungi Danlanud Medan dan Dinas Perhubungan untuk membantu merealisasikan rencana ATKP Medan tersebut. Secepatnya, Pemprovsu akan menggelar rapat koordinasi bersama TNI AU di Bandara Polonia.

"Memang ini telah lama kami inginkan. Apalagi saat ini Sumut sudah punya Bandara Kualanamu, sehingga Polonia bisa dimanfaatkan untuk pendidikan dan latihan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper