Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pakar Filsafat Jawa UGM Meninggal Dunia

Keluarga besar sivitas akademi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta berduka cita mendalam atas meninggalnya Damardjati Supadjar, guru besar Fakultas Filsafat pada Senin (17/2/2014) pukul 17.00 WIB.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 18 Februari 2014  |  04:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar sivitas akademi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta berduka cita mendalam atas meninggalnya Damardjati Supadjar, guru besar Fakultas Filsafat pada Senin (17/2/2014) pukul 17.00 WIB.

Almarhum wafat di rumahnya di Saren, Gentan Sariharjo Ngaglik, Sleman.

"Pimpinan dan seluruh anggota Majelis Guru Besar UGM ikut berduka cita atas berpulangnya Prof Dr Damardjati Supadjar," kata Kepala Humas UGM Yogyakarta, Wiwit Wijayanti.

Menurut rencana, sebelum jenazah dimakamkan di Losari, Grabag, Magelang, jenazah dari rumah duka akan disemayamkan terlebih dahulu di Balairung UGM, Selasa (18/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Keluarga besar UGM akan memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diberangkat ke Magelang untuk dimakamkan," katanya.

Sebelumnya, almarhum sempat dirawat di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta karena gejala stroke.

Namun almarhum meminta kepada keluarganya untuk dirawat di rumah hingga satu pekan dan kemudian Damardjati mengembuskan nafas terakhirnya.

Prof Dr Damardjati Supadjar meninggalkan tiga orang anak dan dua cucu. Almarhum selama ini juga dikenal sebagai pakar filsafat Jawa.(antara/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ugm

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top