Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Periksa 5 Saksi Kasus Penembakan Posko Caleg Nasdem

Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Pol Agus Rianto mengatakan pihaknya telah memeriksa lima orang saksi terkait kasus penembakan posko pemenangan calon legislatif dari partai Nasdem, Zubir HT, di Aceh Utara pada Minggu (16/02/2014) dini hari.
Ilustrasi penembakan/JIBI
Ilustrasi penembakan/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Pol Agus Rianto mengatakan pihaknya telah memeriksa lima orang saksi terkait kasus penembakan posko pemenangan calon legislatif dari partai Nasdem, Zubir HT, di Aceh Utara pada Minggu (16/02/2014) dini hari.

Kelima saksi tersebut adalah dua orang korban yang dianiaya oleh pelaku, Saipul Junaidi dan Adnan Syahrir. Sementara tiga orang lainnya yaitu Ibnu, Sarkawi, dan Khairu Amri adalah saksi mata yang menyaksikan kejadian tersebut.

"Kita belum bisa memastikan tersangka dan keterkaitan dari peristiwa yang terjadi. Termasuk motifnya," jelas Agus saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/02/2014)

Agus mengatakan dengan pemeriksaan kelima saksi pihaknya dapat menemukan motiv dan identitas pelaku penembakan.

Penembakan terhadap posko pemenangan caleg partai Nasdem, Zubir HT, terjadi pada pukul 04.20 dini hari. Dua pelaku berboncengan dengan sepeda motor dan menembaki posko.

Salah seorang pelaku bahkan menendang dan memukul Adnan Syahrir dan Saipul Junaedi, anggota tim pemenangan Zubir, dengan senjata.

Polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Sejauh ini, polisi telah menemukan tujuh selongsong peluru kaliber 5,56 mm di lokasi penembakan. Tetapi polisi belum dapat dipastikan jenis senjata yang digunakan oleh pelaku.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper