Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahir Foundation Galang Pengusaha Bantu Pengungsi Sinabung

Pendiri Tahir Foundation dan Mayapada Group, Tahir, menggalang dana dari para pengusaha untuk membantu pemulihan kondisi para pengungsi korbanerupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara.
Pengungsi erupsi Gunung Sinabung/Antara
Pengungsi erupsi Gunung Sinabung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Pendiri Tahir Foundation dan Mayapada Group,  Tahir,  menggalang dana dari para pengusaha untuk membantu pemulihan kondisi para pengungsi korban
erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara.

Menurut  pernyataan Tahir Foundation realisasi dari aksi tersebut dilakukan dengan turun  langsung ke lokasi pengungsian, erupsi Gunung Sinabung, Kamis (13/2/2014).
Dalam kunjungannya tersebut, Tahir menyalurkan bantuan berupa enam truk sembako senilai Rp 1  miliar, serta uang tunai senilai Rp 3 miliar .

Kunjungan  tadi  merupakan rangkaian kegiatan peduli Tahir Foundation bersama Grup  Mayapada. Dalam tiga minggu terakhir, Tahir sudah mengunjungi dan memberi bantuan kepada  para korban bencana di banyak tempat, termasuk di Jakarta, Manado, Kudus, Pati, dan Jepara.

Total  bantuan peduli dari yayasan tersebut yang sudah disalurkan dalam tiga minggu terakhir mencapai Rp 15 miliar.

"Saya memang sudah 20  tahun aktif sebagai relawan sosial. Kami ingin sedikit mengurangi  beban warga yang harus mengungsi. Dan kami ingin bantuan ini langsung diterima oleh korban bencana. Itu sebabnya saya langsung datang ke lokasi ini,"  ujarnya dalam siaran pers Tahir Foundation, Kamis (13/2/2014) .

Bantuan Tahir Foundation  diperuntukkan bagi lebih dari 8.000 kepala keluarga yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung yang sudah berlangsung lebih dari 4 bulan. Bantuan uang  tunai  ditujukan untuk seluruh kepala keluarga yang tersebar di 42 posko pengungsian.

Tahir turun membagikan bantuan di tiga titik pengungsian, yaitu di Paroki Gereja Santo Petrus, Mesjid Agung, dan posko UK I dan 2. Kurang lebih ada 1400 Kepala Keluarga yang ditampung di tempat ini.  Adapun bantuan untuk 39 posko pengungsian lainnya dibagikan secara  langsung oleh tim dari Bank Mayapada Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper