Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Lantik Mendag Lutfi Besok Jumat

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Gita Wiryawan pada Jumat (14/2/2014) di Istana Negara.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Gita Wiryawan pada Jumat (14/2/2014) di Istana Negara.

"Saya akan lantik saudara Lutfi Jumat mendatang dan saya persilakan melakukan proses serah terima secara resmi walaupun saya tahu keduanya sudah melakukan serah terima tidak resmi," kata Presiden dalam jumpa pers di Istana Negara, Rabu (12/2/2014).  

Presiden memberikan kepercayaan kepada Lutfi dengan harapan sektor perdagangan menjadi salah satu pilar ekonomi Indonesia.

Sedangkan untuk Gita Wiryawan, SBY mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian menjadi Mendag selama 2 tahun serta sebelumnya menjabat Kepala BKPM.  
Selama Gita menjadi Mendag, tugas yang diemban cukup berat karena perekonomian dunia sedang tidak cerah meskipun ada tanda-tanda untuk recovery.

Indonesia bisa menjaga dan meminimalkan dampak krisis ekonomi global ke luar negeri.

Selain itu penyelesaian Undang-Undang Perdagangan menjadi tonggak sejarah baru karena berhasil dituntaskan oleh Mendag bersama DPR.

"Ini menjadi tonggak sejarah, saya ucapkan terimakasih kepada saudara Gita Wiryawan yang sebelumnya juga mengemban kepala BKPM," ujarnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper