Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hebat, Mulai Besok Hewan di Taman Margasatwa Ragunan Berlibur

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) akan memberlakukan hari libur satwa setiap Senin, guna meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan hewan di taman tersebut.
/Taman Margasatwa Ragunan
/Taman Margasatwa Ragunan

Bisnis.com, JAKARTA – Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) akan memberlakukan hari libur satwa setiap Senin, guna meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan hewan di taman tersebut.

Ketentuan hari libur satwa ini akan diberlakukan mulai besok, Senin (3/2/2014).

"Libur satwa akan diberlakukan pada setiap hari Senin. Pertama mulai diterapkan pada tanggal 3 Februari,” ujar Wahyudi Bambang, Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, seperti dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (2/2/2014).

Menurut Wahyudi, diadakannya hari libur satwa ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan hewan-hewan koleksi di TMR, dengan menciptakan suasana tenang, sehinga akan membuat hewan bisa lebih merasakan suasana alam.

"Karena selama ini belum pernah ada libur satwa. Nanti selama sehari libur itu, pengelola juga akan memanfaatkan untuk melakukan perbaikan, dan manajemen satwa yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, untuk satwa tetap berada di kandang. Namun akan dibuat suasana yang lebih alami. "Tapi kalau hari Senin itu nantinya bertepatan dengan libur nasional, kebijakannya adalah mengganti libur satwa di hari berikutnya," kata Wahyudi.

Dia mengatakan pihaknya berharap para pengunjung bisa mengerti dengan kondisi tersebut karena hal ini dilakukan demi peningkatan kualitas TMR. "Ya kita sudah sosialisasikan agar nanti pengunjung tidak kaget. Ini kan positif, saya yakin pengunjung akan mendukung," ujarnya.

Di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) secara garis keluarga besar terdapat 4 jenis hewan yaitu mamalia, aves, reptil, dan pisces. Ada lebih dari 200 jenis hewan dengan total 1.900 ekor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : jakarta.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper