Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wirausaha Muda Diminta Lebih Kreatif

Pertumbuhan enterpreneurship muda di Kota Semarang dipacu melalui media yang mampu menjembatani terbentuknya usaha mandiri, kreatif serta inovatif.

Bisnis.com, SEMARANG - Pertumbuhan enterpreneurship muda di Kota Semarang dipacu melalui media yang mampu menjembatani terbentuknya usaha mandiri, kreatif serta inovatif.

CEO C-Radio Network Andi Odang menuturkan pertumbuhan perekonomian Kota Semarang dan sekitarnya perlu didukung peran generasi muda wirausaha yang memiliki pandangan baru dalam menjalankan bisnis.

"Wilayah Jawa Tengah memiliki jumlah wirausaha terlalu sedikit dibandingkan dengan jumlah penduduknya, ini yang menjadi landasan menciptakan peer group atau lingkungan khusus untuk kewirausahaan," ujarnya saat merilis C-Radio Semarang, Jumat (24/1/2014).

Andi Odang mengungkapkan, selain media informasi, adanya forum wirausaha merupakan langkah yang perlu diteruskan melalui kegiatan rutin. Hal itu, menurutnya bakal menjadi ajang belajar dan berbenah satu sama lain.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mendukung penyelenggaraan forum wirausaha itu dengan harapan mampu memacu kegiatan perekonomian sektor mikro kecil diwilayahnya.

Sementara praktisi kewirausaan Rhenald Kasali berharap wirausaha muda mampu mengembangkan usaha sejalan dengan keberadaan UMKM diaekitarnya.

"Sehingga tidak mematikan usaha mikro tetapi justru kalau bisa merangkul dan menjadikannya sebagai mitra dengan pengelolaan bisnis yang lebih baik," tuturnya.

Dukungan terhadap pengembangan wirausaha muda, menurut Rhenald telah dirintisnya melalui lembaga pendidikan Podomoro University yang fokus pada pembelajaran entrepreneurship.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper