Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

XL Axiata Donasi Komputer ke Sekolah

Operator XL Axiata kembali meluncurkan program Komputer untuk Sekolah Interaktif (KUS-i) lengkap dengan pelatihan teknologi informasi komunikasi bagi siswa dan guru di enam sekolah di Bali.

Bisnis.com, GIANYAR - Operator XL Axiata kembali meluncurkan program Komputer untuk Sekolah Interaktif (KUS-i) lengkap dengan pelatihan teknologi informasi komunikasi bagi siswa dan guru di enam sekolah di Bali.

Dodyk Supriyono, GM Penjualan Wilayah Timur2  XL,  mengatakan tahun ini program KUS-i menyediakan 225 unit komputer yang akan didistribusikan untuk 75 sekolah di 27 kota/kabupaten di Indonesia.

“Ini merupakan kepedulian XL untuk ikut membantu memajukan pendidikan serta meningkatkan keterampilan siswa dan guru di bidang teknologi informasi komunikasi,” katanya, Jumat (20/12/2013).

Program KUS-i kali ini merupakan penyelenggaraan tahun ke-5 yang membantu menyediakan fasilitas teknologi informasi komunikasi di lingkungan sekolah. Kata dia saat ini baru sekitar 30% sekolah yang memiliki laboratorium komputer dan berkisar 10-15% guru yang memiliki pemahaman tentang teknologi informasi komunikasi (TIK).

Penyerahan komputer dipusatkan di SMA Negeri 1 Payangan, Gianyar, Jumat (20/12/2013) yang dihadiri perwakilan dari sekolah penerima bantuan yakni SMP PGRI Blahbatuh, SMK PGRI Payangan, SMP Negeri 2 Tegalalang, SMA Dwijendra, dan SMP Negeri 1 Dawan, Klungkunga.

Penerima program KUS-i lainnya tersebar di DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, Serang, Cilegon, Palembang, Tembilahan, Bangkinang, Pekanbaru, Dumai, Sleman, Gunung Kidul, Karanganyar, Semarang, Indramayu, Cirebon, Garut, Cianjur, Kuningan, Surabaya, Pasuruan, Mojokerto, Sidoarjo, Kendari dan Pontianak.

Program KUS-i kali ini bekerja sama dengan Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU), lembaga swadaya masyarakat, yang membantu melakukan pendataan kebutuhan, distribusi, pendampingan, serta pemantauan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper