Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sukses Pimpin PMI, Presiden SBY Puji Jusuf Kalla

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla, yang merupakan wakilnya pada periode pemerintahan 2004-2009.
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 17 Desember 2013  |  16:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla yang merupakan wakilnya pada periode pemerintahan 2004–2009.

Pujian itu dilontarkan Kepala Negara di hadapan ribuan pendonor darah sukarela dan sejumlah kalangan di acara Penganugerahan Penghargaan Donor Darah Sukarela di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

SBY menilai JK–panggilan angkrab Jusuf Kalla–berhasil memimpin PMI sehingga aktif melakukan berbagai aktivitas kemanusiaan baik di tingkat nasional dan internasional.

Bahkan, mantan wakilnya itu juga dipuji karena perannya dalam bidang kebudayaan dan peradaban, termasuk ikut menyukseskan dipilihnya Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru.

“Meskipun hal itu tidak ada kaitannya dengan politik, pak Jusuf, tetapi semua penting bagi bangsa dan negara ini,” kata SBY.

Jusuf Kalla merupakan pasangan SBY pada saat mencalonkan diri sebagai Capres-Cawapres pada 2004 dan menjadi partner SBY dalam menjalankan pemerintahan pada periode 2004 – 2009.

Salah satu kebijakan yang berhasil diimplementasikan pasangan itu adalah konversi penggunaan bahan bakar dari minyak tanah ke gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla sby.
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top