Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukses Pimpin PMI, Presiden SBY Puji Jusuf Kalla

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla, yang merupakan wakilnya pada periode pemerintahan 2004-2009.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla yang merupakan wakilnya pada periode pemerintahan 2004–2009.

Pujian itu dilontarkan Kepala Negara di hadapan ribuan pendonor darah sukarela dan sejumlah kalangan di acara Penganugerahan Penghargaan Donor Darah Sukarela di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

SBY menilai JK–panggilan angkrab Jusuf Kalla–berhasil memimpin PMI sehingga aktif melakukan berbagai aktivitas kemanusiaan baik di tingkat nasional dan internasional.

Bahkan, mantan wakilnya itu juga dipuji karena perannya dalam bidang kebudayaan dan peradaban, termasuk ikut menyukseskan dipilihnya Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru.

“Meskipun hal itu tidak ada kaitannya dengan politik, pak Jusuf, tetapi semua penting bagi bangsa dan negara ini,” kata SBY.

Jusuf Kalla merupakan pasangan SBY pada saat mencalonkan diri sebagai Capres-Cawapres pada 2004 dan menjadi partner SBY dalam menjalankan pemerintahan pada periode 2004 – 2009.

Salah satu kebijakan yang berhasil diimplementasikan pasangan itu adalah konversi penggunaan bahan bakar dari minyak tanah ke gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper