Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Capres 2014: Jusuf Kalla Dukung Debat Wiranto dan Rhoma Irama

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung debat terbuka antara calon presiden (capres) Partai Hanura Wiranto melawan salah satu kandidat capres PKB Rhoma Irama.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung debat terbuka antara calon presiden (capres) Partai Hanura Wiranto melawan salah satu kandidat capres PKB Rhoma Irama.

"Saya rasa itu bagus saja. Untuk mengetahui pengalaman dan pandangannya," kata Jusuf Kalla seusai peluncuran website Ayo Donor dan Bloodbook PMI di Jakarta, Senin malam (16/12/2013).

JK mengatakan untuk menjadi presiden harus punya dua hal, yakni harus paham persoalan kebangsaan dan punya rekam jejak elektabilitas yang cukup. "Kalau tidak ada pengalaman ya susah," ujarnya.

Saat ditanya siapa yang lebih berpengalaman antara Wiranto dan Raja Dangdut Rhoma Irama, JK mengatakan jika dari segi pengalaman tentu Wiranto lebih memiliki pengalaman panjang dalam bidang politik.

Sebelumnya calon presiden PKB Rhoma Irama yang tersinggung atas ucapan Wiranto mengajukan debat terbuka. "Saya berani menantang Wiranto adu visi dan misi di televisi dan di lapangan terbuka".

Sementara itu dari kubu Wiranto menyambut baik tantangan tersebut. Ketua DPP Hanura Nuning Kertopati mengatakan debat tentu akan baik untuk publik dapat mengenal pilihannya.

Namun, menurut dia, Ketua Umum Partai Hanura tidak menghina Rhoma, apalagi mendiskreditkannya sebab tidak ada kata "Rhoma" sama sekali yang terucap dari mulut Wiranto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper