Bisnis.com, JAKARTA— Kepedulian, perhatian, dan kasih sayang berperan penting dalam tumbuh kembang anak, terutama dengan maraknya game online belakangan ini. Perlu karya nyata yang bisa mengedukasi agar anak tak terlena dengan permainan dunia maya tersebut.
Misalnya dengan membuat game kreatif, seperti yang dilakukan oleh Rumah Amalia. Yayasan nirlaba yang fokus membantu anak-anak duafa dan yatim tersebut, menghadirkan Game Fastabiqul Khairaat Rumah Amalia.
“Keberadaan game Fastabiqul Khairaat ini, menjawab tantangan bahwa kami mampu menghasilkan karya dalam wujud game, yang bisa memberikan edukasi pada anak, di tengah anak-anak makin dikelilingi oleh game yang kurang mendidik,” kata Muhamad Agus Syafii, Pendiri dan Pimpinan Rumah Amalia di Jakarta, Kamis (5/12/2013).
Aplikasi game mobile Fastabiqul Khairaat Rumah Amalia yang baru diluncurkan ini berbasis Android.
“Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kegiatan, turut berperan dan berkarya, serta peduli terhadap dunia anak,” ungkap Agus, yang juga mengadakan bakti sosial untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Sumber Budi, Petukangan Utara, Jakarta.
“Dengan adanya game ini, akan semakin banyak orang yang peduli pada dunia anak. Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat berlomba-lomba dalam kegiatan, berperan danberkarya, serta mengerti pada dunia anak,” ungkap Agus.
Menurut dia, akan lahir karya nyata yang lebih mendidik dan membentuk anak memiliki karakter dan kepribadian, yang mengajarkan mereka bukan hanya sebagai penikmat atau konsumen game semata.
“Tapi juga melahirkan satu generasi yang mampu berkarya nyata di dunia industri kreatif, dengan membuat game edukatif yang berguna bagi generasi di masa mendatang,” ujarnya.