Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Proyek Siloam Hospital Padang Dihadang Isyu Sara

Forum Masyarakat Minangkabau Tolak Siloam (FMMTS) menggelar demonstarasi di depan kantor DPRD Padang mendesak pemerintah membatalkan investasi Lippo Group di Padang.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 28 November 2013  |  18:41 WIB

Bisnis.com, PADANG - Forum Masyarakat Minangkabau Tolak Siloam (FMMTS) menggelar demonstarasi di depan kantor DPRD Padang mendesak pemerintah membatalkan investasi Lippo Group di Padang.

Gusrizal Gazahar, Ketua bidang Dakwah MUI Sumbar yang tergabung dalam FMMTS mengatakan pemerintah daerah harus menolak investasi Lippo Group yang menyertakan Siloam Hospital sebagai bagian dari investasi, karena  syarat muatan kristenisasi.

"Masyarakat Sumbar menolak Siloam hadir di ranah minang. Kami tidak ingin agama, adat, dan budaya minang ternodai," katanya dalam orasi di depan kantor DPRD Padang, Kamis (28/11/2013).

Aksi tersebut diikuti sekitar 2.000 massa yang berasal dari 36 ormas lokal dan 11 organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam FMMTS.

Mereka melakukan long march dari Masjid Nurul Iman ke kantor DPRD Padang.

Wakil Ketua DPRD Padang Budiman yang berdialog dengan perwakilan demonstran berjanji membahas investasi Lippo Group di rapat dewan.

"Saya janjikan secepatnya, investasi Lippo dibahas di dewan," ujarnya memenangkan demonstran.

Sementara itu, Walikota Padang Fauzi Bahar mengatakan sebagai kota yang baru pulih dari bencana, Padang memerlukan investasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
"Kita butuh investor untuk bangun kembali Padang. Lippo Group salah satunya. Investasi mereka di Padang akan membuka banyak lapangan kerja," katanya.

Dia mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh kampanye hitam (sara) yang diapungkan sejumlah ormas, karena Lippo Group murni melakukan investasi bisnis di Padang.

Lippo Group sepakat menginvestasikan dananya Rp1,5 triliun untuk membangun superblock di jalan Khatib Sulaiman, Padang.

Paket investasi tersebut berisi pembangunan Lippo Mall, Hotel Aryaduta, Siloam Hospital, dan Sekolah Internasional.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

siloam siloam international hospital
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top