Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

USBI Gelar Science & Technology Competition 2013

Sebanyak 10 kelompok inovator muda dari tingkat SMP, SMA, dan SMK unjuk kebolehan pada kompetisi USBI Science & Technology Competition 2013

Bisnis.com, JAKARTA- Sebanyak 10 kelompok inovator muda dari tingkat SMP, SMA, dan SMK unjuk kebolehan pada kompetisi USBI Science & Technology Competition 2013 di Pancoran, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Ajang tersebut diselenggarakan oleh Faculty of Science and Technology Universitas Siswa Bangsa Internasional (FST-USBI) terdiri atas dua kategori, yaitu poster karya ilmiah dan produk inovatif.

Teddy Mantoro, Dean of FST USBI mengatakan kompetisi tersebut diselenggarakan guna mendukung kreativitas inovator muda dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kami percaya bahwa kreativitas mereka memerlukan wadah dan dukungan guna mengasah kemampuan mereka dan untuk mendorong terciptanya inovasi lainnya di Indonesia, khususnya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi," paparnya dalam siaran pers, Rabu (27/11/2013)

Masing-masing kelompok diharuskan mempresentasikan poster karya ilmiah dan/atau produk inovatif di bidang sains dan teknologi yang mereka siapkan.

Produk inovatif yang mereka ciptakan a.l Solar Energy Converter Power Bank, Al-Quran Rumus Canggih, Masker Herbal Penyaring Asap Rokok, Pembangkit Listrik Segala Musim, dan Spin as Energy Saver.

Masing-masing kategori akan terdapat kelompok pemenang yang mendapat medali emas dan uang tunai Rp1,5 juta, kelompok yang mendapat medali perak dan uang tunai Rp1 juta, dan kelompok yang mendapatkan medali perunggu dan uang tunai Rp750.000.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper