Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: Akan Ada Insentif Pajak Lagi & Merpati Ditutup

Isu rencana pemerintah menyiapkan insentif pajak untuk mendorong ekspansi investasi dalam negeri menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Kamis (31/10/2013).n
ilustrasi/reuters
ilustrasi/reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Isu rencana pemerintah menyiapkan insentif pajak untuk mendorong ekspansi investasi dalam negeri menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Kamis (31/10/2013).

Selain itu, juga dibahas isu keinginan pemerintah untuk menghentikan operasi maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airlines.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Insentif Penahan Repatriasi
Kementerian Keuangan tangah menyiapkan insentif pajak untuk mendorong ekspansi investasi di dalam negeri. Hal ini sekaligus untuk untuk mengurangi besarnya repatriasi yang selama ini menjadi salah satu faktor penekan transaksi berjalan Indonesia (KOMPAS).

BI Menggantung Izin Akuisisi Bank
Investor asing yang ingin meminang bank lokal di Tanah Air mesti lebih bersabar menanti restu Bank Indonesia. Pasca merilis aturan kepemilikan bank umum pertengahan tahun lalu, BI tampaknya tak ingin jorjoran menerbitkan izin akuisisi (KONTAN).

Merpati Ditutup, Rugi Buat Negara
Keputusan pemerintah untuk tidak lagi menyelamatkan BU”MN yang sakit, ternyata bukan sebatas gertakan belaka tet5api nyata dan tegas. Hal ini dibuktikan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang tetap serius akan menutup maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airlines (MNA) lantaran selalu mengalami kerugian. Pemerintah sepertinya sduah matang untuk menutup maskapai penerbangan nasional ini, karena dalam perjalanannya seperti “benalu” yang selalu menggerogoti keuangan negara (NERACA).   

Kadin Desak Pemerintah Tingkatkan Kepastian Hukum
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mendesak pemerintah meningkatkan pekastian hukum guna mendukung kemudahan berbisnis di Indonesia. Peningkatan kepastian hukum akan menjadikan Indonesia makin menarik sebagai tujuan investasi (INVESTOR DAILY).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper