Kehidupan: Apa Arti Hidup bagi Anda?

Bunga Citra Arum Nursyifani
Bunga Citra Arum Nursyifani - Bisnis.com 26 Oktober 2013  |  18:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pertanyaan mengenai arti hidup sebenarnya merupakan sesuatu yang kerap terlintas di benak semua orang, termasuk para orang kaya di Indonesia.

Berdasarkan riset yang dilakukan perusahaan TNS Singapura  terhadap pemegang kartu kredit Visa di Indonesia, dengan penghasilan rumah tangga per tahun minimal Rp150 juta, ditemukan bahwa mereka memandang hidup adalah masalah pencapaian.

"Tingginya skor untuk semua faktor menunjukkan antusiasme terhadap kehidupan di kalangan orang kaya Indonesia. Secara umum, ada kecenderungan untuk membantu sesama," tulis riset yang tercantum dalam situs resmi Visa itu, Sabtu (26/10/2013).

Survei yang dilakukan pada November 2012-Januari 2013 ini menemukan bahwa 93% dari 500 orang kaya melalui wawancara online setuju bahwa hidup adalah soal menata dan mencapai tujuan.

92% juga setuju bahwa hidup itu soal membantu orang lain, 91% soal menikmati sepuasnya, 88% setuju untuk mempelajari hal baru setiap hari.

Sementara itu, 86% di antara mereka juga paham bahwa hidup itu untuk berbagi suka duka dengan teman dan keluarga, 86% menghadapi tantangan sehari-hari, dan 62% setuju soal memiliki kekuatan dan pengaruh.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lingkungan hidup, manusia

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top