KPK Mulai Selidiki Kasus Dugaan Korupsi di Tangerang Selatan

Juru Bicara KPK Johan Budi, mengatakan, untuk penyelidikan baru itu, KPK sudah meminta keterangan beberapa orang dari Dinas Kesehatan Tangsel.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 Oktober 2013  |  17:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi membuka penyelidikan kasus baru dalam dugaan korupai pengadaan alat kesehatan di wilayah Tangerang Selatan dalam kegiatan anggaran 2010-2012.

Adapun alat kesehatan yang diduga terjadi penyelewengan yakni beberapa alat kesehatan yang digunakan di Dinas Kesehatan dan di beberapa rumah sakit rujukan di Tangsel.

Juru Bicara KPK Johan Budi, mengatakan, untuk penyelidikan baru itu, KPK sudah meminta keterangan beberapa orang dari Dinas Kesehatan Tangsel.

Namun, dia tidak memerinci siapa saja yang sudah diperiksa tersebut dan menyatakan kasus penyelidikan tidak terkait dengan kasus suap yang melibatkan ketua MK non-aktif, Akil Mochtar.

"Memang benar, penyidik KPK telah meminta keterangan kepada beberapa orang di Dinas Kesehatan Tangsel siang tadi".

Johan juga menyatakan belum dipastikan apakah penyelidikan kasus itu terkait dengan tersangka kasus suap MK Tb Chaeri Wardana, yang juga merupakan istri dari Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diani.

Dia hanya menjelaskan penyelidikan itu dilakukan berdasarkan laporan masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran Yunus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top