Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada 16 Nama Siap Duduki Kursi Dirut Bank Jateng

Menjelang RUPS Bank Jateng pada pekan keempat Oktober, disinyalir ada 16 nama calon yang siap bersaing untuk posisi Direktur Utma dan jajaran direksi.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 18 Oktober 2013  |  17:35 WIB
Ada 16 Nama Siap Duduki Kursi Dirut Bank Jateng
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Menjelang RUPS Bank Jateng pada pekan keempat Oktober, disinyalir ada 16 nama calon yang siap bersaing untuk posisi Direktur Utma dan jajaran direksi.

Informasi itu disampaikan Ketua Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pasar Modal Investa, Hari Prabowo yang menyatakan juga mengenai kemungkinan terbukanya jabatan Dirut dari pihak luar Bank Jateng.

Hasil penjaringan untuk jabatan jajaran direksi, katanya, sudah memunculkan 16 kandidat baik dari intern Bank Jateng, bank daerah diluar Jateng serta bank swasta.

“Ada 6 orang dari luar, 10 lainnya dari dalam meliputi jajaran direksi lama, kepala divisi, kepala cabang juga kepala bagian,” katanya di Semarang, Jumat (18/10/2013).

Menurutnya, masa jabatan direksi Bank Jateng akan berakhir Desember nanti sehingga dalam waktu dekat akan diadakan RUPS untuk menentukan siapa saja yang berhak mengikuti fit and proper test oleh pihak Bank Indonesia.

Selama ini jajaran direksi Bank Jateng diketahui selalu berasal dari jajaran intern sesuai dengan jenjang karier, namun kali ini terbuka untuk diduduki pihak luar yang berkompeten untuk menjabat direksi.

“Pak Ganjar [Gubernur Jateng] pernah menyampaikan kinerja Bank Jateng dimungkinkan ada direksi dari luar, saya kira sebagai perseroan langkah itu sah saja,” lanjutnya.

Sebelumnya, Pengamat Ekonomi Universitas Unika Soegijapranata Vincent Didiek mengatakan RUPS merupakan keputusan tertinggi sehingga pembahasannya perlu matang dan terarah dari awal.

Untuk jabatan direktur utama diharapkan diharapkan memiliki karakter kuat yang memahami kultur kedaerahan wilayah dengan 35 kabupaten/kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng dirut bank jateng
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top