Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Politik Dinasti, Prabowo: Tak Masalah

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ternyata juga punya selera humor meski saat menyampaikan pidato wajah calon presiden itu terlihat serius.
Prabowo Subianto/Antara
Prabowo Subianto/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ternyata juga punya selera humor meski saat menyampaikan pidato wajah calon presiden itu terlihat serius.

Meski pernah melontarkan kritik terhadap sistem dinasti politik di Indonesia dalam beberapa kesempatan, tetapi kali ini Prabowo membenarkan dinasti politk itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan pada acara seminar bertema “Pemberantasan Perdagangan Manusia” di Gedung DPR, Kamis (17/10/2013).

Bagi Prabowo politik dinasti maupun dinasti politik yang bisa dibenarkan adalah kalau politik itu bertujuan untuk kebaikan. Argumen itulah yang disampaikan Prabowo dalam pidato sambutan sekitar 15 menit ketika dirinya diminta sang ponakan, Saraswati Djojohadikusumo, untuk memberikan sambutan pada acara tersebut.

“Asal untuk kebaikan politik dinasti tak ada masalah,” ujarnya merujuk pada permintaan sang ponakan yang jadi pembicara dalam acara tersebut.

Spontan saja pernyataan Prabowo tersebut langsung disambut tawa para hadirin. Tidak hanya itu, Hashim Djojohadikusumo yang tidak lain adalah bapak Saraswati sendiri juga hadir pada acara yang diselenggarakan Fraksi Gerindra DPR tersebut.

Dalam beberapa kesempatan Prabowo mengatakan politik dinasti cenderung menyepelekan kekuatan rakyat. Padahal demokrasi merupakan sistem kekuasaan yang berada di tangan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper