Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idul Adha: Penumpang Mudik Tidak Membludak

Bisnis.com, BANDUNG- Kepala terminal bus Cicaheum Bandung Jujun Juanda mengklaim volume penumpang menjelang hari raya Idul Adha tidak akan membludak seperti halnya Idul Fitri. "Sampai hari ini tidak ada lonjakan penumpang alias kondisinya masih normal

Bisnis.com, BANDUNG- Kepala terminal bus Cicaheum Bandung Jujun Juanda mengklaim volume penumpang menjelang hari raya Idul Adha tidak akan membludak seperti halnya Idul Fitri.

"Sampai hari ini tidak ada lonjakan penumpang alias kondisinya masih normal seperti biasa," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (12/10/2013).

Adapun, beberapa bus yang hari ini diburu para penumpang antara lain jurusan Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran dan Kuningan. Semuanya merupakan trayek Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Dia menjelaskan, pihaknya berencana menyiapkan armada secukupnya jika penumpang menjelang H-1 Idul Adha mulai terlihat. Akan tetapi, lanjutnya, sampai hari ini masih menggunakan armada reguler.

Lebih lanjut Jujun menuturkan jumlah penumpang per harinya berada di kisaran 3.000-3.500 untuk tujuan AKDP. Atau berkurang dibandingkan Idul Adha tahun kemarin yang mencapai 9.000-10.000 penumpang.

"Tetapi seperti biasanya, kami yakin volume penumpang tidak bakal ramai. Karena ini sudah menjadi tradisi bahwa Idul Adha bukan momen penting bagi warga untuk pulang kampung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper