Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agenda Presiden: Manmohan Singh dan Park Geun Hye Bertamu ke SBY

Bisnis.com, JAKARTA -  Setelah kembali dari  Konferensi Tingkat Tinggi di Brunei Darussalam dalam 2 terakhir ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima kunjungan dua tamu kenegaraan pada Jumat esok (11/10/2013) dan Sabtu (12/10/2013)

Bisnis.com, JAKARTA -  Setelah kembali dari  Konferensi Tingkat Tinggi di Brunei Darussalam dalam 2 terakhir ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima kunjungan dua tamu kenegaraan pada Jumat esok (11/10/2013) dan Sabtu (12/10/2013) di Jakarta.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan akan menerima kunjungan Perdana Menteri India Manmohan Singh di Istana Merdeka pada Jumat.

Selanjutnya, keesokan harinya di tempat yang sama, SBY akan menerima kunjungan Presiden Republik Korea Park Geun Hye.

Kedatangan kedua pimpinan negara itu melengkapi rangkaian kunjungan kenegaraan dari pimpinan negara sahabat yang diterima oleh Presiden RI dalam 2 pekan terakhir.

Pada pekan lalu, SBY menerima kunjungan PM Australia Tonny Abbott dan Presiden China Xi Jinping di Jakarta. Pada awal pekan ini, di Bali, SBY menerima kunjungan dari belasan kepala negara yang tergabung dalam APEC.

Faizasyah menyebutkan bagi PM Singh, lawatan ini merupakan yang kedua setelah kunjungan sebelumnya dalam rangka menghadiri KTT ASEAN 2011 di Bali. Sedangkan, bagi Presiden Park, kunjungan ini merupakan kunjungan kenegaraan yang pertama ke Indonesia sejak dilantik pada Februari 2013.

"Dalam pertemuan bilateral Presiden Yudhoyono, baik dengan PM Singh maupun Presiden Park, akan dibahas upaya bersama untuk meningkatkan kerjasama bilateral. Selain itu, akan dibahas pula isu-isu di kawasan yang menjadi perhatian bersama," katanya.

Isu-isu yang akan dibahas meliputi upaya bersama dalam meningkatkan kerjasama bilateral di bidang ekonomi, pertahanan dan keamanan, serta sektor energi. 

"Bidang-bidang ini merupakan bagian penting dari kerjasama bilateral dalam kerangka kemitraan strategis," kata Faiz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper