Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi Nyapres

Bisnis.com, JAKARTA--Puteri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid mengatakan dirinya dan keluarga sangat mungkin mendukung Joko Widodo jika Gubernur DKI Jakarta itu maju mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Presiden RI pada pemilu 2014."Jika

Bisnis.com, JAKARTA--Puteri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid mengatakan dirinya dan keluarga sangat mungkin mendukung Joko Widodo jika Gubernur DKI Jakarta itu maju mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Presiden RI pada pemilu 2014.

"Jika dia beneran mencalonkan diri, 'bisa jadi', namun dengan catatan jika dia beneran 'nyapres', kami bisa jadi mendukung," jelas Yenny sesuai perayaan ulang tahun Wahid Institute di Jakarta, Kamis (26/9/2013) ketika ditanya sikap keluarganya terhadap kemungkinan Jokowi diusung sebagai bakal capres.

Hal itu, ujar Yenny, karena karakter dan filosofi Jokowi, sangat mirip dengan gaya Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang tidak memelihata birokrasi yang rumit, melainkan mengutamakan solusi atas permasalahan masyarakat banyak.

"Saya dukung karena filosofinya dan karakternya mirip dengan Bapak," ujarnya.

Bahkan, menurut Yenny, hingga saat ini, tidak ada figur politik yang dapat menandingi Jokowi dalam hal gaya kepemimpinan yang serupa dengan Gus Dur.

Hal tersebut pula, yang membuat Yenny dan istri Gus Dur, Shinta Nuriyah memberikan kopiah milik Gus Dur kepada Jokowi pada perayaan ulang tahun Wahid Institute pada Kamis (26/9/2013)..

Yenny menganggap pemberian kopiah kepada Jokowi itu merupakan bentuk penghormatan tinggi keluarganya terhadap mantan Wali Kota Surakarta itu.

"Kopiah kan merupakan simbol perhiasan tertinggi dari benda yang dikenakan di tubuh dan sangat berharga karena ditempatkan di kepala," ujarnya.

Namun, Yenny buru-buru menjelaskan bahwa dukungannya terhadap Jokowi bukan berarti dia dan keluarga akan mengupayakan pengusungan Jokowi oleh PDI-P sebagai bakal capres.

"Saya mendukung Jokowi, jika dia benar-benar sudah menjadi bakal capres, tapi tidak mengusungnya saat ini karena itu semua terserah dia," ujarnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper