Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi Nyapres

Bisnis.com, JAKARTA--Puteri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid mengatakan dirinya dan keluarga sangat mungkin mendukung Joko Widodo jika Gubernur DKI Jakarta itu maju mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Presiden RI pada pemilu 2014."Jika
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 26 September 2013  |  20:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Puteri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid mengatakan dirinya dan keluarga sangat mungkin mendukung Joko Widodo jika Gubernur DKI Jakarta itu maju mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Presiden RI pada pemilu 2014.

"Jika dia beneran mencalonkan diri, 'bisa jadi', namun dengan catatan jika dia beneran 'nyapres', kami bisa jadi mendukung," jelas Yenny sesuai perayaan ulang tahun Wahid Institute di Jakarta, Kamis (26/9/2013) ketika ditanya sikap keluarganya terhadap kemungkinan Jokowi diusung sebagai bakal capres.

Hal itu, ujar Yenny, karena karakter dan filosofi Jokowi, sangat mirip dengan gaya Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang tidak memelihata birokrasi yang rumit, melainkan mengutamakan solusi atas permasalahan masyarakat banyak.

"Saya dukung karena filosofinya dan karakternya mirip dengan Bapak," ujarnya.

Bahkan, menurut Yenny, hingga saat ini, tidak ada figur politik yang dapat menandingi Jokowi dalam hal gaya kepemimpinan yang serupa dengan Gus Dur.

Hal tersebut pula, yang membuat Yenny dan istri Gus Dur, Shinta Nuriyah memberikan kopiah milik Gus Dur kepada Jokowi pada perayaan ulang tahun Wahid Institute pada Kamis (26/9/2013)..

Yenny menganggap pemberian kopiah kepada Jokowi itu merupakan bentuk penghormatan tinggi keluarganya terhadap mantan Wali Kota Surakarta itu.

"Kopiah kan merupakan simbol perhiasan tertinggi dari benda yang dikenakan di tubuh dan sangat berharga karena ditempatkan di kepala," ujarnya.

Namun, Yenny buru-buru menjelaskan bahwa dukungannya terhadap Jokowi bukan berarti dia dan keluarga akan mengupayakan pengusungan Jokowi oleh PDI-P sebagai bakal capres.

"Saya mendukung Jokowi, jika dia benar-benar sudah menjadi bakal capres, tapi tidak mengusungnya saat ini karena itu semua terserah dia," ujarnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi capres gus dur

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top