Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indorama Resmikan Kampus Politeknik Enjinering di Purwakarta

Bisnis.com, PURWAKARTA- Indorama Grup meresmikan pengoperasian Politeknik Enjinering Indofarma yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat dengan investasi sebesar US$6 juta, berdiri di atas lahan seluas 6 hektar.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 23 September 2013  |  10:54 WIB

Bisnis.com, PURWAKARTA- Indorama Grup meresmikan pengoperasian Politeknik Enjinering Indofarma yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat dengan investasi sebesar US$6 juta, berdiri di atas lahan seluas 6 hektar.

Peresmian kampus PEI ini disaksikan oleh Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim, Dubes India untuk Indonesia, sejumlah pejabat daerah serta direksi Indorama Grup.

Pimpinan Group Indorama S.P Lohia mengatakan PEI didirikan sebagai bagian dari kontribusi jangka panjang Indorama terhadap pertumbuhan, perkembangan, dan kemakmuran negara khususnya wilayah Kabupaten Purwakarta.

Indorama merupakan perusahaan manufaktur global yang memproduksi aneka produk industrial seperti polyester, PET resin, PTA, ethylene glycol, polyethylene, polypropylene, spunl yarn, fabrics, dan synthetic disposable gloves, memulai operasi di Purwakarta sejak 1974.

Dalam fase pertama, PEI akan membuka program diploma 3 untuk jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Mekatronika. Dengan persetujuan dari Dikti, penerimaan kelas akan dimulai pada 30 September melalui rekrutmen terbuka hingga 31 Oktober 2013. Menariknya, biaya pendidikan akan mendapat subsidi dari perseroan maupun industri di kawasan sekitar kampus.

"Kami menargetkan bisa meluluskan 150 lulusan dalam setahunnya," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indorama politeknik enjinering
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top