Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pencuri Uang Wagub Riau Ternyata Seorang Polisi

Bisnis.com, PEKANBARU--Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menangkap seorang pelaku pencurian uang dan perhiasan milik Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit yang ternyata oknum polisi dan pecandu narkoba."Kami berhasil menangkapnya beberapa hari lalu setelah

Bisnis.com, PEKANBARU--Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menangkap seorang pelaku pencurian uang dan perhiasan milik Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit yang ternyata oknum polisi dan pecandu narkoba.

"Kami berhasil menangkapnya beberapa hari lalu setelah pelaku terekam kamera pemantau (CCTV) yang terpasang di rumah Wakil Gubernur Riau (korban)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria di Pekanbaru, Selasa (10/9/2013).

Dia menjelaskan  pelaku pencurian di rumah dinas Wagub Riau di Jalan Sisingamaraja itu akhirnya diketahui merupakan anggota Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Rumah dinas Wakil Gubernur Riau Mambang Mit di Kota Pekanbaru itu disatroni maling pada Senin (2/9) dini hari, namun aksi kriminal itu sempat terekam kamera pengintai (CCTV).

Seorang saksi mata mengatakan maling tersebut terlihat di rekaman kamera hanya beraksi sendirian. Ia diperkirakan adalah lelaki dewasa mengenakan baju warna putih.

Merasa terdesak, pelaku kemudian berinisiatif untuk mengembalikan uang hasil curiannya sebesar US$10.000 dengan cara menitipkannya lewat pihak keluarga pelaku.

"Sempat pelaku kabur, tapi akhirnya kami tangkap dan diproses," kata Kasat Reskrim.

Arief menambahkan setelah dilakukan pengecekan terhadap identitas dan kondisi kesehatannya, ternyata pelaku telah berulang kali melakukan aksi pencurian di beberapa tempat.

"Namun, pelaku juga mengalami gangguan jiwa. Hal itu dibuktikan dengan kepemilikan kartu kuning (tanda sakit jiwa) dari Rumah Sakit Jiwa Pekanbaru," katanya (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper