Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT G20 Soroti Krisis Suriah

Bisnis.com, JAKARTA--Persoalan Suriah menjadi sorotan pembicaraan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pimpinan G20 yang sedang mengikuti kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di St. Petersburg, Rusia. Tema tersebut menjadi pembicaraan

Bisnis.com, JAKARTA--Persoalan Suriah menjadi sorotan pembicaraan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pimpinan G20 yang sedang mengikuti kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di St. Petersburg, Rusia.

Tema tersebut menjadi pembicaraan utama yang dibahas dalam pertemuan bilateral antara SBY dan sejumlah pimpinan G20. Sebagaimana dilansir www.presidenri.go.id, di sela-sela mengikuti kegiatan KTT G20 pada Jumat (6/9/2013), SBY diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin G20.

Antara lain, Sekjen Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Ban Ki-moon, Presiden Turki Recep Tayyip Erdoan, Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, dan Dirjen Organisasi Buruh Internasional atau ILO Guy Ryder.

Para pimpinan negara/lembaga terutama membicarakan solusi bagi penyelesaian konflik di Suriah. Dalam persoalan Suriah, sikap Indonesia sangat jelas, ciptakan segera perdamaian dan akhiri penderitaan rakyat Suriah.

"Tapi tidak harus dikaitkan dengan desakan untuk mundurnya Presiden Bashar Al-Assad," ujar SBY sebagaimana dikutip laman resmi Kepresidenan RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper