Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Besok, Komite Konvensi Capres Partai Demokrat Seleksi 11 Peserta

Bisnis.com, BOGOR - Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat besok mulai bekerja menyeleksi 11 nama yang telah menyatakan diri ikut konvensi tersebut.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 12 Agustus 2013  |  23:20 WIB

Bisnis.com, BOGOR - Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat besok mulai bekerja menyeleksi 11 nama yang telah menyatakan diri ikut konvensi tersebut.

Ketua Komite Konvensi Demokrat Maftuh Basyuni mengatakan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono malam ini secara resmi menyerahkan pelaksanaan konvensi kepada 17 anggota komite konvensi.

"Besok kami akan adakan rapat untuk menata apa yang harus kita lakukan. Persiapan-persiapan. Harapan [saya] bisa bekerja dengan baik," katanya di Puri Cikeas, Senin (12/8).

Dia melanjutkan proses konvensi dari sekarang sampai Desember adalah perkenalan dan sosialisasi para peserta konvensi. Perdebatan antar peserta baru dilakukan pada periode Desember - April.

Namun, Maftuh mengaku Komite Konvensi belum bisa mengumumkan nama tokoh yang berminat mengikuti konvensi. Peserta konvensi rencananya baru diumumkan pada akhir Agustus.

Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Jero Wacik mengatakan Majelis Tinggi telah menerima pernyataan minat mengikuti konvensi Demokrat dari 11 orang tokoh.  "Sudah ada yang menyatakan serius dan menyatakan ingin ikut. Ada 11 orang," katanya.

Dia menjamin Majelis Tinggi Demokrat telah menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan konvensi pada Komite Konvensi. Tugas Majelis Tinggi kini hanya mengawasi pelaksanaan mekanisme pemilihan capres tersebut.

"Besok sudah bisa bertanya ke komite, Majelis Tinggi hanya mengawasi di belakang," kata Jero.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demokrat capres konvensi partai
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top