Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Info Mudik: Mudik Gratis Sebabkan Penumpang Berkurang

Bisnis.com, BANDUNG-- Jumlah pemudik di Terminal Cicaheum Bandung tahun ini berkurang hampir 20% atau sekitar 8.500 dibandingkan tahun lalu 10.414 penumpang.Jujun Junaedi, Kepala Terminal Cicaheum Bandung mengatakan penurunan jumlah penumpang disebabakan

Bisnis.com, BANDUNG-- Jumlah pemudik di Terminal Cicaheum Bandung tahun ini berkurang hampir 20% atau sekitar 8.500 dibandingkan tahun lalu 10.414 penumpang.

Jujun Junaedi, Kepala Terminal Cicaheum Bandung mengatakan penurunan jumlah penumpang disebabakan banyaknya penumpang mendapatkan fasilitas mudik gratis.

Seperti diketahui, sejumlah perusahaan swasta maupun BUMN banyak menyediakan fasilitas mudik gratis kepada karyawannya.

"Ini yang menjadikan bus di terminal seolah menunggu penumpang. Padahal tahun lalu justru penumpang yang menunggu bus," ujarnya, Rabu (7/8/2013).

Puncak mudik di Terminal Cicaheum, lanjutnya terjadi pada H-3 Lebaran. Penumpang bertujuan pulang kampung kebanyakan ke daerah Jawa.

Menurutnya, tahun ini arus mudik bisa dibilang lancar dan aman, sebab sejumlah ruas jalan seperti Lingkar Nagreg dan Lingkar Gentong sebagian sudah bisa beroperasi.

Jujun menambahkan, hingga saat ini masih ada beberapa bus yang melayani untuk jurusan AKAP seperti ke Karang Pucung dan Wonosobo. "Untuk jurusan jaraj antar provinsi bus masih tersedia," ungkapnya. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper