Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direktur IMF Asia-Pasifik Ajukan Pensiun

Bisnis.com, JAKARTA--Direktur IMF untuk Asia dan Pasifik Anoop Singh memutuskan untuk pensiun dari organisasi internasional tersebut dalam beberapa bulan ke depan. Rilis media yang dikeluarkan IMF pada 26 Juli 2013 menyatakan Singh telah memberitahu

Bisnis.com, JAKARTA--Direktur IMF untuk Asia dan Pasifik Anoop Singh memutuskan untuk pensiun dari organisasi internasional tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

Rilis media yang dikeluarkan IMF pada 26 Juli 2013 menyatakan Singh telah memberitahu Direktur Pengelola IMF Christine Lagarde tentang rencananya untuk pensiun.

Lagarde mengatakan rencana pensiun Singh berarti IMF akan kehilangan salah satu staf terbaiknya. "Di dalam kariernya, dia telah banyak berkontribusi banyak dalam bidang akademis dan kebijakan makroekonomi, pengawasan, dan manajemen krisis IMF."

Singh mulai memangku jabatan sebagai Direktur IMF untuk Asia Pasifik sejak 2008, bersamaan dengan periode awal krisis perbankan di Amerika Serikat.

Lagarde memaparkan Singh dipercaya memangku jabatan tersebut karena peranannya dalam krisis finansial Asia pada akhir 1990-an.

"Anoop merangkai dasar kerja sama yang sukses antara IMF dengan para negara anggota di wilayah Asia pada saat ekonomi dunia kisis," katanya.

Singh memegang gelar sarjana dari Universitas Bombay, Cambridge dan London School of Economics. Saat ini, pria tersebut merupakan salah satu staf pengajar Universitas Georgetown, Amerika Serikat dan pernah menjadi penasihat khusus bagu Gubernur Bank Sentral India. (foto: worldpress.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper