Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenlu RI KeluarkanTravel Advisory ke Mesir

Bisnis.com,  JAKARTA -- Kementerian Luar Negeri RI mengeluarkan travel advisory bagi warga negara Indonesia menyusul gejolak politik dan sosial di negara itu dalam beberapa waktu terakhir. Dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (25/7/2013), Kemenlu

Bisnis.com,  JAKARTA -- Kementerian Luar Negeri RI mengeluarkan travel advisory bagi warga negara Indonesia menyusul gejolak politik dan sosial di negara itu dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (25/7/2013), Kemenlu menyebutkan rangkaian unjuk rasa pasca pergantian kepemimpinan Mesir pada 4 Juli 2013 menyebabkan situasi yang tidak kondusif di negara itu.

"Mengikuti perkembangan kondisi keamanan Mesir dari waktu ke waktu, Kemenluar RI menghimbau kepada seluruh WNI untuk sementara ini, apabila tidak mempunyai keperluan yang mendesak, agar menunda perjalanan ke Mesir, khususnya wilayah Semenanjung Sinai, hingga situasi keamanan kembali stabil," ujar rilis tertanda Direktorat Timur Tengah, Kemenlu RI, tersebut.

Sebagaimana diberitakan banyak media dalam dan luar negeri beberapa waktu terakhir, penggulingan Presiden Mesir pada pertengahan tahun ini telah mendorong terjadinya rangkaian unjuk rasa di berbagai wilayah di negeri itu.

Unjuk rasa tertutama terjadi di ibu kota Cairo telah menyebabkan banyak korban jiwa di kalangan warga Mesir.

Sebagai dampak dari gejolak unjuk rasa yang terus terjadi, aparat menutup sejumlah akses jalan untuk mengamankan tempat-tempat yang menjadi pusat-pusat unjuk rasa dimaksud. Kondisi ini lebih lanjut memberikan dampak beberapa tempat umum belum bisa beroperasi secara normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper