Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hewan Purba: Fosil Ekor Dinosaurus Ditemukan di Meksiko

Bisnis.com, JAKARTA--Sebuah tim arkeolog berhasil menemukan fosil ekor dinosaurus yang diperkirakan berusia 72 juta tahun di sebuah gurun kawasan utara Meksiko, menurut laporan Institut Nasional Anthropologi dan Sejarah Meksiko (INAH).Dilaporkan dalam

Bisnis.com, JAKARTA--Sebuah tim arkeolog berhasil menemukan fosil ekor dinosaurus yang diperkirakan berusia 72 juta tahun di sebuah gurun kawasan utara Meksiko, menurut laporan Institut Nasional Anthropologi dan Sejarah Meksiko (INAH).

Dilaporkan dalam kondisi sangat baik saat ditemukan, rangka ekor sepanjang 5 meter itu merupakan yang pertama ditemukan dalam sejarah di Meksiko.
Tim yang terdiri dari kalangan arkeolog dan mahasiswa Universitas Otonomi Nasional Meksiko (UNAM) mengidentifikasi ekor itu sebagai ekor dari jenis hadrosaur atau dinosaurus berparuh bebek. Ekor yang ditemukan di dekat Kota General Cepeda diperkirakan berukuran setengah dari ukuran tubuh dinosaurus.

Arkeolog juga menemukan 50 tulang belakang dalam kondisi utuh setelah menghabiskan waktu selama 20 hari. Mereka bekerja dengan cara mengangkat batu sedimen yang menutupi ekor tersebut secara perlahan sebelum menemukan rangka hewan purba itu.

Selain ekor, ikut ditemukan fosil lainnya, termasuk pinggul dinosaurus pemilik ekor tersebut serta tulang-belulang lainnya sebagimana dikutip reuters, Selasa (23/7/2013).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper