Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ternyata, Madonna Bukan Seorang Miliarder

Madona (kaca mata)/jmonline.comBisnis.com, JAKARTA - Forbes  telah merilis edisi Billionaires tahunan awal bulan ini, dan daftar fitur itu banyak wajah-wajah baru (Tory Burch, Renzo Rosso) bersama lainnya  (Bill Gates, Warren Buffett).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 16 Juli 2013  |  03:11 WIB

Madona (kaca mata)/jmonline.com

Bisnis.com, JAKARTA - Forbes  telah merilis edisi Billionaires tahunan awal bulan ini, dan daftar fitur itu banyak wajah-wajah baru (Tory Burch, Renzo Rosso) bersama lainnya  (Bill Gates, Warren Buffett).

Ada banyak Mogul hiburan pada daftar itu (David Geffen, Oprah Winfrey), tetapi tidak ada miliarder yang telah mendapatkan kekayaan mereka dengan bekerja sebagai musisi atau aktor. Tidak Diddy atau Jay-Z, bukan Brad Pitt atau Angelina Jolie-dan bukan Madonna.

Namun, awal pekan ini, blogosphere meledak dengan deklarasi bahwa Material Girl telah naik status jadi miliarder. Sebagian besar cerita keliru mengutip cerita WWD sebagai sumber wahyu ini (perwakilan dari publikasi itu mengkonfirmasi bahwa tidak ada potongan seperti itu), mungkin karena dari New York Post bahwa barang awalnya terkait dengan WWD sebelum beralih atribusi ke situs lain.

Ada alasan Madonna tidak ada dalam daftar  Billionaires Forbes: Sederhananya, dia bukan miliarder.

Forbes  memperkirakan kekayaan penyanyi ini US$325 juta pada enam tahun lalu. Sejak itu, tim kekayaan Forbes terus mencatat scads uang tunai yang dia diterima melalui daftar  Celeb 100 Forbes, dan sementara dia mendapat banyak uang, tidak ada penambahan angka hingga mendekati US$ 1 miliar.

Dia memperoleh US$72 juta  pada  2007, US$40 juta pada 2008, $ 110 juta pada 2009 dan US$58 juta  pada  2010. Dengan tidak ada touring atau album baru pada  2011, dia tidak mendapatkan cukup untuk masuk dalam daftar Forbes tahun itu, termasuk saat  ditarik pada paruh pertama 2012, hanya US$ 30 juta.

Tambahkan semuanya (ditambah apa pun yang dia diperoleh pada  2011-sebut saja US$10 juta) dan Anda mendapatkan US$320 juta. Lop off 35% untuk pajak pendapatan federal (US$112 juta)  pajak lainnya 10% untuk negara bagian dan lokal (US$32 juta) dan 20% untuk manajemen, biaya hukum dan lembaga (US$64 juta). Jumlahnya US$ 112 juta  sebelum menyertakan biaya-biaya untuk barang-barang rumah, staf, perjalanan atau mewah.

Bagaimana bahwa ada tur konser besar? Sebagian besar laporan terbaru disebutkan 12 bulan terakhir Madonna tengah berupaya mendaki  untuk masuk ke dalam jajaran keuangan, mengutip penjualan album MDNA dan tur dunia yang meraup lebih dari US$300 juta. Mereka menyebutkan penjualan parfum US$60 juta, tur penjualan barang dagangan  US$75 juta, dan transaksi merek lain yang menambahkan hingga US$ 30 juta.

Namun perbedaan antara penjualan tiket kotor, laba kotor dan laba bersih diabaikan. Artis biasanya memakan waktu sekitar sepertiga dari penjualan tiket kotor seperti kasus Madonna, yang berarti US$300 juta  menjadi US$100 juta.

Untuk meraup sekitar US$ 75 juta penjualan barang dagangan, ia akan harus menjual rata-rata US$ 34 per kepala di tur-nya (atau sekitar US$10 lebih dari Justin Bieber). Dan itu hanya jumlah bruto. Untuk sebagian besar seniman, Forbes memproyeksikan laba bersih  US$5 per kepala untuk merch,   Bieber  sekitar US$10, menurut tim turnya.

Mari kita beri Madonna manfaat dari keraguan dan mengatakan bahwa dia juga menjaring US$10 per kepala selama tur yang menarik 2,2 juta penggemar, yang akan ditambahkan ke US$ 22 juta gaji yang dibawa pulang.

Madonna kontrak rekaman menjaminnya meraup  US$ 1 juta per album, tapi MDNA  tidak mungkin mendapatkan lebih dari itu. Ini telah disertifikasi emas di AS untuk penjualan lebih dari 500.000, dan nampaknya album ini telah terjual setidaknya ke luar negeri.

Tapi mari kita menjadi  murah hati. Katakanlah Madonna memperoleh US$200 juta  selama tahun lalu. Mengambil 65% untuk pajak dan biaya manajemen, seperti yang kita lakukan sebelumnya, meninggalkan uang US$70 juta.

Menggabungkan dengan US$112 juta sisa dari 2007 sampai semester pertama 2012, dan Anda mendapatkan US$182 juta. Jadi bahkan jika Madonna telah menyelamatkan setiap sen yang dia diterima sejak  2007-tidak ada biaya perjalanan, tanpa biaya hidup, tidak ada splurges-nya bernilai sekitar US$ 00 juta.

Apakah mungkin bahwa dia memiliki aset lainnya yang telah meningkatkan nilai? Tentu. Ada kepemilikan  real estate, koleksi seni dan saham dalam usaha bisnis lainnya bisa meningkat. Namun, perlu diingat , 2007 adalah puncak dari pasar bull panjang, nilai aset yang hilang selama resesi  baru sekarang dirasakan.

Madonna merupakan ikon budaya, dan tidak diragukan lagi salah satu penghibur paling sukses sepanjang masa. Dia mungkin mencapai angka miliar dolar satu hari nanti. Tapi seperti yang sekarang, di posisi terbaik, dia hanya sekitar separuh perjalanan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri madona industri hiburan daftar orang kaya
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top