Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golkar Umumkan Cawapres Setelah Pileg

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono mengatakan pengumuman calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Partai Golkar Aburizal Bakrie dilakukan setelah pemilihan umum legislatif ."Nanti sehabis pemilu legislatif

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono mengatakan pengumuman calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Partai Golkar Aburizal Bakrie dilakukan setelah pemilihan umum legislatif .

"Nanti sehabis pemilu legislatif kami umumkan," katanya saat ditanyakan wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (11/7/2013)

Ia mengatakan pencalonan wakil presiden yang akan mendampingi Abu Rizal Bakrie tak perlu terburu-buru, namun harus tepat waktu.

Menurutnya, seusai pemilihan legislatif merupakan waktu yang tepat mengumumkan calon wakil presiden, mengingat kekuatan partai-partai politik telah dapat dilihat.

"Jadi pada saatnya nanti setelah kita mengetahui peta politik yang baru," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Golkar telah jauh-jauh hari mengajukan Ketua Umumnya Aburizal Bakrie sebagai calon presiden pada pemilihan 2014 nanti. Namun demikian, sampai saat ini belum ada calon wakil presiden yang akan diusung partai tersebut. Sejumlah nama sempat disebut-sebut akan mendampingi Aburizal Bakrie.

Sementara itu, Partai Hanura telah mendeklarasikan Ketua Umumnya Wiranto sebagai calon presiden dan pengusaha Hary Tanoesudibyo sebagai calon wakil presidennya.

Adapun  Partai Demokrat akan menyelenggarakan konvensi pemilihan calon presiden. Rencananya, pada akhir Agustus akan diumumkan para peserta konvensi capres partai tersebut. Sedangkan sejumlah partai masih mengamati berbagai dinamika yang berkembang dalam peta politik di tanah air.

Sejumlah nama disebut-sebut dalam survei sebagai calon presiden yang potensial di antaranya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper