Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KETUA MPR Dilantik Senin, 8 Juli 2013

BISNIS.COM, JAKARTA--MPR memutuskan akan melakukan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua MPR yang baru yakni Sidarto Dhanusubroto pada Senin, 8 Juli 2013."Rapat pimpinan MPR memutuskan pelantikan Ketua MPR pengganti Pak Taufiq Kiemas pada 8

BISNIS.COM, JAKARTA--MPR memutuskan akan melakukan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua MPR yang baru yakni Sidarto Dhanusubroto pada Senin, 8 Juli 2013.

"Rapat pimpinan MPR memutuskan pelantikan Ketua MPR pengganti Pak Taufiq Kiemas pada 8 Juli mendatang," kata Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari di Gedung MPR/DPR/DPD di Jakarta, Kamis.

Menurutnya, pimpinan MPR baru menerima nama calon Ketua MPR pengganti Taufiq Kiemas pada Kamis ini dan perlu waktu untuk memproses hal-hal teknis sehingga upacara pelantikannya akan berjalan lancar dan khidmat.

Jika upacara pelantikannya diselenggarakan pada Jumat (5/7), menurut Hajriyanto, waktunya sangat mepet sehingga hampir tidak ada persiapan.

"Kalau waktunya terlalu mepet, dikhawatirkan tidak berjalan lancar dan khidmat," katanya, tulis Antara.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, DPP PDI Perjuangan telah menyerahkan nama calon Ketua MPR pengganti Taufiq Kiemas yang disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis.

Pada pertemuan tersebut, kata Hajriyanto, pimpinan MPR juga telah menyerahkan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua MPR yang baru.

Hajriyanto menambahkan, pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua MPR, juga mengundang pimpinan lembaga negara yakni Presiden dan Wakil Presiden, pimpinan DPR, pimpinan DPD, Ketua Mahkamah Agung, Ketua Mahkamah Konstitusi, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, serta Ketua Komisi Yudisial.

Pimpinan MPR menjadwalkan upara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada Ketua MPR yang baru, pada Senin (8/7) mulai pukul 14.00 WIB.  (ra)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper