Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aksa Mahmud Gandeng Bukopin Dorong Minimarket Hidayatullah

Aksa MahmudBISNIS.COM, MAKASSAR--Pendiri Bosowa Corp Aksa Mahmud menyatakan komitmen dan dukungan untuk mengembangan jaringan minimarket Hidayatullah dengan mengggandeng Bank Bukopin.

Aksa Mahmud

BISNIS.COM, MAKASSAR--Pendiri Bosowa Corp Aksa Mahmud menyatakan komitmen dan dukungan untuk mengembangan jaringan minimarket Hidayatullah dengan mengggandeng Bank Bukopin.

"Melalui lembaga keuangan yang Bosowa miliki akan mendukungpermodalannya dan Bosowa yang bayar konsultan bisnisnya," jelas Aksa dalam rilis yang Bisnis-KTI terima, Jumat (21/6/2013).

Seperti diketahui, baru-baru ini Bosowa membeli 14% saham Bank Bukopin pada harga Rp 1.050 per saham, atau dengan nilai total Rp1,17 triliun.

Aksa menyampaikan itu dalam acara Silaturahmi Nasional Jamaah Pondok Pesantren Hidayatullah di Gunung Tembak, Balikpapan. Dia menyebut dalam 2 tahun Hidayatullah harus mendirikan 300 minimarket di 300 pondok pesantrennya.

"Perputaran uang akan sangat luar biasa untuk mendukung kegiatan dakwah Hidayatullah.Saatnya lembaga dakwah untuk tidak meminta-minta lagi," tegasnya.

Selain Bank Bukopin, Bosowa memiliki lembaga keuangan dan perbankan yakni Bank Kesawan dan BPR syariah. Ditambahkannya bahwa tiap ponpes Hidayatullah akan ada kantor pelayanan dari bank syariah.

Hidayatullah saat ini baru memiliki lima jaringan usaha minimarket. Namun, pendiri Bosowa itu optimis 300 minimarket Hidayatullah bisa terbentuk mulai tahun ini dan 2014. "Pada 2015, kita bisa go public seperti yang dilakukan Alfamart," katanya. (mtb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper