Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MERPATI TERGELINCIR DI KUPANG: Semua Penumpang Selamat

BISNIS.COM, KUPANG--Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) jenis N-36 (bukan MA-60) dalam penerbangan dari Bandara Soa Bajawa di Pulau Flores yang tergelincir di Bandara El Tari Kupang, Senin pagi sekitar pukul 10.15 Wita, tidak menimbulkan korban

BISNIS.COM, KUPANG--Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) jenis N-36 (bukan MA-60) dalam penerbangan dari Bandara Soa Bajawa di Pulau Flores yang tergelincir di Bandara El Tari Kupang, Senin pagi sekitar pukul 10.15 Wita, tidak menimbulkan korban jiwa.

"Sebanyak 46 penumpang, termasuk bayi serta empat orang awak pesawat selamat dari insiden tersebut. Tapi ada penumpang yang mengalami syok sehingga harus dilarikan ke RS TNI-AU tak jauh dari lokasi kejadian di ujung barat landasan pacu," kata Kepala PT  Angkasa Pura Bandara El Tari Kupang Imam Pramono.

Ia mengatakan, penyebab terjadi insiden pesawat Merpati tersebut sampai tergelincir belum diketahui, mengingat masih perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang.

Komandan Pangkalan TNI-AU El Tari Kupang Letkol Pnb Eko Dono Indarto mengatakan, pihaknya langsung memberikan garis polisi di lokasi kejadian untuk kepentingan penyelidikan.

"Kami belum tahu sebab terjadi insiden tersebut, sehingga perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahuinya," katanya seperti dikutip Antara.

Menurut para saksi mata, pesawat Merpati tersebut langsung berhenti di tempat saat roda depan menyentuh landasan pacu ketika proses mendarat.

Akibatnya, pesawat tersebut tergelincir ke luar landasan pacu.

Para penumpang selamat dalam insiden tersebut, namun sebagian mengalami syok dan cedera atau terluka, sehingga langsung dilarikan ke RS TNI-AU yang ada di sebarang jalan tak jauh dari ujung barat landasan pacu.

"Saya kaget ketika mendengar ledakan. Mungkin terjadi benturan keras saat mendarat, sehingga tergelincir keluar landasan pacu," kata Benny Lapebesi, seorang warga setempat.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper