Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAUFIK KIEMAS MENINGGAL: Rieke Diah Pitaloka Merasa Kehilangan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Artis yang juga politikus muda PDIP Rieke Diah Pitaloka menyampaikan rasa  berduka cita atas meninggalnya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufik Kiemas 

BISNIS.COM, JAKARTA-- Artis yang juga politikus muda PDIP Rieke Diah Pitaloka menyampaikan rasa  berduka cita atas meninggalnya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufik Kiemas  pada pukul 18.05 waktu Singapura.

 Rieke Diah Pitaloka  merasa  kehilangan yang mendalam terhadap wafatnya Taufik Kiemas yang juga suami dari Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.  "Saya pribadi dan juga PDIP merasakan kehilangan yang mendalam terhadap meninggalnya Bapak Taufik Kiemas. Beliau adalah bapak dari para kader PDI Perjuangan," ujarnya di Jakarta, Sabtu (8/6/2013).

Ia mengatakan bahwa sosok Taufik Kiemas sangat baik di matanya. Ia memperoleh banyak ilmu dan arahan darinya. Bahkan, Taufik Kiemas merupakan orang yang turut berperan besar bagi karir politik Rieke, karena melalui Taufik Kiemas lah Rieke bergabung dengan PDIP.

"Beliau sangat perhatian dan selalu memberikan semangat kepada siapapun, bahkan saat para kadernya terpuruk beliau selalu mendorong untuk bangkit," tegasnya.

Hal itu kata Rieke dirasakannya, terutama saat pelaksanaan Pilgub Jabar dimana Taufik Kiemas selalu mendukung Rieke dalam untuk maju dalam pencalonan bahkan hingga kalahpun Taufik tetap memberikan dukungan.

"Saya mendapatkan banyak ilmu yang berarti dari beliau," pungkasnya.

Taufiq Kiemas meninggal Sabtu (8/6/2013) sekitar pukul 18.00 waktu setempat di General Hospital Singapura. Politisi PDI Perjuangan itu meninggal dalam usia 70 tahun. Ketua MPR dan suami Megawati Soekarnoputri itu lahir di Jakarta, 31 Desember 1942. Politisi, yang bergelar Datuk Basa Batuah itu terlahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Sumber : JIBI/Wahyu Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper